Alur dan Biaya Pendaftaran

I. Pelaksanaan Pendaftaran 

o PROGRAM INDEN mulai 18 Agustus – 17 Desember 2022
o PROGRAM REGULER mulai 26 Desember 2022 sampai kuota terpenuhi
 
II. Biaya Pendaftaran INDEN
o Membayaran uang pangkal 
    • PG = Rp. 5.500.000,-
    • TK = Rp. 6.500.000,-
    • SDI = Rp. 11.250.000,-
    • SDI ICP = Rp. 11.500.000,-
    • SMP = Rp. 11.500.000,-
    • SMA = Rp. 11.000.000,-
    • Formulir pendaftaran Rp. 450.000,- 
    • Pembayaran melalui transfer ke nomor rekening virtual account BNI a.n.Yayasan Masjid Raudlatul Jannah yang dikirim ke masing-masing calon siswa.
 
o Kelebihan Program Inden :
    • Biaya uang pangkal dapat diangsur lunas sampai tanggal 17 Desember 2022.
    • Mendapatkan jadwal observasi lebih awal.
    • Biaya uang pangkal dapat diambil penuh apabila mengundurkan diri sebelum observasi.
    • Biaya uang pangkal program inden lebih ringan dari program reguler yang dimulai tanggal 26 Desember 2022.
    • Pendaftaran inden terbuka untuk umum TA 2023/2024 dan seterusnya dengan besaran biaya uang pangkal tahun ini.
 
III. Biaya Pendaftaran REGULER 
o Membayar formulir pendaftaran Rp. 450,000,- Melalui transfer ke nomor rekening virtual account BNI a.n. Yayasan Masjid Raudlatul Jannah yang dikirim ke masing-masing calon siswa.
   Daftar Uang Pangkal Reguler 
    • PG = Rp. 5.750.000,-
    • TK = Rp. 6.750.000,-
    • SDI = Rp. 12.000.000,-
    • SDI ICP = Rp. 12.500.000,-
    • SMP = Rp. 12.000.000,-
    • SMA = Rp. 11.500.000,-
 
IV. Syarat Pendaftaran
1. Mengisi formulir online
2. Khusus Program Inden Pilih tahun ajaran yang akan aktif mengikuti pembelajaran.
3. Upload surat kelulusan atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal bagi siswa SMP dan SMA (gambar maksimal 3 MB) kecuali alumni RJ tidak muncul pada diaplikasi.
4. Upload pas photo warna calon siswa. (gambar maksimal 3 MB)
5. Upload akte kelahiran calon siswa (gambar maksimal 3MB)
6. Memenuhi batas minimal usia, :
    a. PG 3 tahun = per 1 Juli  2023 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2020)
    b. TK 4 tahun = per 1 Juli  2023 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2019)
    c. SD 6 tahun = per 1 Juli  2023 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2017)
    d. SMP mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir  dari kepala sekolah asal (kecuali alumni SD RJ)
    e. SMA mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir  dari kepala sekolah asal. (kecuali alumni SMP RJ)
 
V. Kriteria Calon Siswa yang diterima
1. Memenuhi batas usia untuk PG, TK, dan SD
2. Surat keterangan lulus/surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal untuk jenjang SMP & SMA (non alumni RJ)
3. Lulus tes observasi
4. Menyatakan sanggup menerima peraturan sekolah yang ditentukan
5. Menyatakan sanggup menerima ketentuan pembayaran sekolah
6. Memenuhi syarat je njang yang telah ditentukan
  • Keterangan Tambahan Untuk Pendaftaran Jenjang SD
    1. Sekolah Dasar Islam Raudlatul Jannah membuka kelas Reguler dan International Class Programme (ICP):
    2. Kelas Reguler di SD Raudlatul Jannah dan SD Raudlatul Jannah 2
    3. International Class Programme (ICP) di SD Raudlatul Jannah 2
    4. Lunas daftar   ulang lebih awal setelah pengumuman observasi ditempatkan di SD Raudlatul Jannah, kecuali memilih dan diterima di International Class Programme (ICP) di tempatkan di SD Raudlatul Jannah 2.
 
VI. Materi Observasi
o Calon Siswa PG dan TK A
   1. Sosialisasi dan kemandirian
   2. Motorik halus
   3. Motorik kasar
   4. Bicara dan Bahasa
 
o Calon Siswa SD
   1. Aspek Sosial, Kemandirian dan adaptasi lingkungan
   2. Aspek Motor skill 
   3. Aspek Kognitif
   4. Tes calistung
   5. Wawancara Siswa
   6. Wawancara Orangtua walimurid
 
o Calon Siswa SMP
   1. Psikotes
   2. Tes Akademik (Literasi dan Numerasi)
   3. Ibadah (Gerakan Wudhu, Bacaan Sholat, Tilawah, Tahfidz)
   4. Wawancara siswa (pengetahuan al islam dasar, kepribadian siswa)
   5. Wawancara orang tua walimurid
 
o Calon Siswa SMA
   1. Baca Alquran / capaian tahfidz
   2. Psikotes
   3. Literasi (membaca, menulis, bercerita)
   4. Numerasi
   5. Bahasa Inggris
   6. Wawancara orang tua walimurid
 
VII. Jadwal Observasi dan Pengumuman
1. Pendaftaran secara online
2. Informasi jadwal observasi diberikan setelah terkonfirmasi melakukan pembayaran pendaftaran.
3. Pelaksanaan observasi dan pengumunan secara tatap muka (off line)
4. Setelah mendapat hasil observasi diterima, selanjutnya melakukan daftar ulang melalui transfer ke nomor virtual account BNI yang telah dikirim ke alamat email orang tua siswa.
5. Bagi calon siswa baru yang diterima dan tidak melaksanakan daftar ulang melewati 2 pekan dari pengumuman, maka dinyatakan telah mengundurkan diri, kecuali membuat janji komitmen.
Register Now
Bagikan:
Loading