I. Pelaksanaan Pendaftaran
o PROGRAM INDEN dimulai tanggal 01 Agustus – 14 Desember 2024
o PROGRAM REGULER dimulai tanggal 02 Januari 2024 sampai kuota terpenuhi
II. Biaya Pendaftaran INDEN
o Membayar biaya pendaftaran Rp. 500.000,-
Melalui transfer ke nomor rekening virtual account BNI a.n. Yayasan Masjid Raudlatul Jannah yang dikirim ke masing-masing calon siswa.
o Membayar uang pangkal
o Kelebihan Program INDEN :
• Biaya uang pangkal program INDEN lebih ringan daripada program Reguler
• Biaya uang pangkal program INDEN dapat diangsur sampai dengan tanggal 14 Desember 2024
• Mendapatkan jadwal observasi lebih awal
• Biaya uang pangkal dapat kembali 100% jika mengundurkan diri sebelum observasi atau dinyatakan tidak diterima setelah observasi
• Pendaftaran program INDEN terbuka untuk umum.
• Biaya uang pangkal program INDEN lebih ringan daripada program Reguler
• Biaya uang pangkal program INDEN dapat diangsur sampai dengan tanggal 14 Desember 2024
• Mendapatkan jadwal observasi lebih awal
• Biaya uang pangkal dapat kembali 100% jika mengundurkan diri sebelum observasi atau dinyatakan tidak diterima setelah observasi
• Pendaftaran program INDEN terbuka untuk umum.
III. Syarat Pendaftaran
1. Mengisi formulir online
2. Khusus Program Inden Pilih tahun ajaran yang akan aktif mengikuti pembelajaran.
3. Upload surat kelulusan atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal bagi siswa SMP dan SMA (gambar maksimal 3 MB)
kecuali alumni RJ tidak muncul pada diaplikasi.
4. Upload pas photo warna calon siswa. (gambar maksimal 3 MB)
5. Upload akte kelahiran calon siswa (gambar maksimal 3MB)
6. Memenuhi batas minimal usia untuk tahun ajaran 2025/2026, :
a. TC usia 2 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2023)
b. PG usia 3 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2022)
b. TK usia 4 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2021)
c. TC usia 6 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2019)
d. SMP mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir dari kepala sekolah asal (kecuali alumni SD RJ)
e. SMA mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir dari kepala sekolah asal. (kecuali alumni SMP RJ)
1. Mengisi formulir online
2. Khusus Program Inden Pilih tahun ajaran yang akan aktif mengikuti pembelajaran.
3. Upload surat kelulusan atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal bagi siswa SMP dan SMA (gambar maksimal 3 MB)
kecuali alumni RJ tidak muncul pada diaplikasi.
4. Upload pas photo warna calon siswa. (gambar maksimal 3 MB)
5. Upload akte kelahiran calon siswa (gambar maksimal 3MB)
6. Memenuhi batas minimal usia untuk tahun ajaran 2025/2026, :
a. TC usia 2 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2023)
b. PG usia 3 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2022)
b. TK usia 4 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2021)
c. TC usia 6 tahun = per 30 Juni 2025 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2019)
d. SMP mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir dari kepala sekolah asal (kecuali alumni SD RJ)
e. SMA mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan masih aktif jenjang terakhir dari kepala sekolah asal. (kecuali alumni SMP RJ)
IV. Kriteria Calon Siswa yang diterima
1. Memenuhi batas usia untuk TC, PG, TK dan SD
2. Surat keterangan lulus/surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal untuk jenjang SMP & SMA (non alumni RJ)
3. Lulus tes observasi
4. Menyatakan sanggup menerima peraturan sekolah yang ditentukan
5. Menyatakan sanggup menerima ketentuan pembayaran sekolah
6. Memenuhi syarat je njang yang telah ditentukan
• Keterangan Tambahan Untuk Pendaftaran Jenjang SD
1. Sekolah Dasar Islam Raudlatul Jannah membuka kelas Reguler dan International Class Programme (ICP):
2. Kelas Reguler/ Achievement Class Programme (ACP) di SD Raudlatul Jannah dan SD Raudlatul Jannah 2
3. International Class Programme (ICP) di SD Raudlatul Jannah 2
4. Lunas daftar ulang lebih awal setelah pengumuman observasi ditempatkan di SD Raudlatul Jannah, kecuali memilih dan diterima di International Class Programme (ICP)
di tempatkan di SD Raudlatul Jannah 2.
V. Materi Observasi
o Calon Siswa PG dan TK A
1. Sosialisasi dan kemandirian
2. Motorik halus
3. Motorik kasar
4. Bicara dan Bahasa
o Calon Siswa SD
1. Aspek Sosial, Kemandirian dan adaptasi lingkungan
2. Aspek Motor skill
3. Aspek Kognitif
4. Tes calistung
5. Wawancara Siswa
6. Wawancara Orangtua walimurid
o Calon Siswa SMP
1. Psikotes
2. Tes Akademik (Literasi dan Numerasi)
3. Ibadah (Gerakan Wudhu, Bacaan Sholat, Tilawah, Tahfidz)
4. Wawancara siswa (pengetahuan al islam dasar, kepribadian siswa)
5. Wawancara orang tua walimurid
o Calon Siswa SMA
1. Baca Alquran / capaian tahfidz
2. Psikotes
3. Literasi (membaca, menulis, bercerita)
4. Numerasi
5. Bahasa Inggris
6. Wawancara orang tua walimurid
VI. Jadwal Observasi dan Pengumuman
1. Pendaftaran secara online
2. Informasi jadwal observasi diberikan setelah terkonfirmasi melakukan pembayaran pendaftaran.
3. Pelaksanaan observasi dan pengumunan secara tatap muka (off line)
4. Setelah mendapat hasil observasi diterima, selanjutnya melakukan daftar ulang melalui transfer ke nomor virtual account BNI yang telah dikirim ke alamat email orang tua siswa.
5. Bagi calon siswa baru yang diterima dan tidak melaksanakan daftar ulang melewati 2 pekan dari pengumuman, maka dinyatakan telah mengundurkan diri, kecuali membuat janji komitmen.